MY VERY FIRST TIME FLYING WITH SQ

Apasih rasa nya naik The World Best Airlines versi Skytrax? (sadly, they move to 2nd place when i post this blog).

Sebagai orang yang hampir setiap hari ngatur wara-wiri pesawat, ada keinginan buat nyoba gimana sih ya rasanya naik airlines asing. Di Indonesia sendiri ada sekitar 12 airlines niaga berjadwal yang beroperasi, itu belum termasuk yang tidak berjadwal alias charter flight ya. Gw pribadi sih belum semuanya nih gw cobain, tapi nanti satu persatu bakal gw cobain.

Nah kali ini dapet lah kesempatan ntuk nyobain Singapore Airlines. Ini sebenenya sesuatu yang diniatin tapi dapetnya gak sengaja. Tau lah ya berapa range harga tiket maskapai bintang 5 ini, nah tapi gw gak sengaja dapet harga promo via Traveloka. Jadi tetiba gw ada rencana liburan ke Singapura sama temen gw, nah kita prepare nya serba mendadak tuh. Tiket ini gw beli kalo gak salah seminggu sebelum tanggal keberangkatan gw. Mendadak untuk penerbangan ke luar negri. Sebagai pengguna sejati traveloka (bukan promo, beneran) gw cari tiket disana dan ternyata rejeki gw lagi ada promo Singapore Airlines 2jt PP. Murah. Kenapa gw bilang murah? Karena penerbangan ini adalah penerbangan full service. Gw orang yang gak mau repot bawa-bawa koper dan paling sebel liat orang bawa koper (even itu cabin size) ke kabin pesawat. Ada memang beberapa low cost carrier yang harga nya jauh lebih murah, tapi harga yang kita bayar itu gak termasuk bagasi, jadi kalau mau pake bagasi mesti bayar lagi, repot menurut gw. Lagian kapan lagi nih nyobain Singapore Airlines.

Okelah mari kita lanjut review..
Kita boarding tepat waktu dan langsung disambut mas dan mbak pramugari yang ramah-ramah dan ramping-ramping. Begitu duduk, kita dibagikan handuk hangat, untuk bersihin tangan kita, ini pengalaman baru sih buat gw, baru ini masuk pesawat dikasih handuk basah, ehehe.. Untuk seat configuration dan space kaki okelah untuk kelas ekonomi. Fasilitas entertainment di pesawat tipe Boeing 777-300 ini bisa dibilang sama dengan flag carrier kita, ada LCD with movies and music, jadi penerbangan kita gak berasa lama, bagus juga untuk kalian yang agak grogi kalau naik pesawat, buat sok nyibuk-nyibukin diri ngalihin rasa deg-degan, hehehe.

Tiba lah saat makan (kusudah lapaaaaaar hehe..), brunch sih ya tepatnya karena gw berangkat dari Jakarta pagi sekitar jam 8, tapi balik dari SIN nya sore, gw share aja ya sekalian foto makanan on board nya. Untuk flying time 1 jam 30 menit sih makanannya oke ngets yhaa kakaaak, ada main course dan dessert. Rasa nya oke, gw suka dessert nya blackforest cakeee!!!! (yashhh, happy! joget jin dan jun di pesawat hahaha) and, their orange juice is the best! kusuka sekali.  

egg sausage with fried potato

blackforest cake for desert, love!!

fish and mashed potatoes when flying back to home.
white chocolate with palm sugar
After 1 jam 30 menit mengudara (asik), we touch down and ready to explore the city, and yashh i’m happy and enjoy to fly with SQ for the first time, and i think there will be another time flying with this Asian Best Airlines.

1 thought on “MY VERY FIRST TIME FLYING WITH SQ

  1. Sama ya kak sama maskapai no.1 Indonesia fasilitasnya. Aku baru pertama cobain naik maskapai no.1 Indonesia. Jadi ketagihan tapi gak tahan sama harganya. Harus jauh-jauh hari booking

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *