am i overweight????

Gw termasuk orang yang langsung panik kalau berat badan gw nambah. Jadi kemaren2 itu iseng ngitung Body Mass Index (BMI) gw dan hasilnya ternyata GEMUK. Berat badan gw saat itu 60 (seumur2 baru ini kena 60kilo!!) gimana gak langsung panik ya kan. 

   

                                                                                         

Selain itu, memang udah berasa gak enak aja perut kayaknya lipetannya makin banyak, heu. Mungkin karena gw beberapa bulan kemarin pindah kantor, jadi pindah kebiasaan. Biasanya gak pernah sarapan jadi sarapan, biasanya makannya dikit jadi banyak, belum lagi kalo dines luar kota kan gak mungkin gak pake kulineran. Selain rutinitas yang berubah, otomatis metabolisme tubuh gw ini ikut berubah, sekarang senin sampe jumat dari pagi sampe sore duduk plek di depan komputer bersama.. cemilan dan kopi. Maka dimulailah kepanikan gw waktu orang2 bilang “KOK LO GEMUKAN??” percayalah teman2, jangan dikeluarin omongan kayak gitu ke teman wanita mu, apalagi ke gw (hehehe..)
Karna gw gak mau makin lebar, jadi gw memulai untuk tidak makan nasi, tapi ini bukan ketodiet ya, gw masih makan kentang tapi itu dikiiiiiiit bgt dan jarang, masih makan tempe goreng tepung dan my forever never ending love.. bakwan dan indomie. Itu semua sebulan, turun cuma sekilo (menurut gw lumayan yang penting ke angka 50an lagi). 
Lalu lanjuut, kopi. Yes gw stop ngopi. Ini sih sebenernya ajaib banget gw berenti ngopi, orang2 yang kenal gw pasti heran tiba2 gw gak ngopi, padahal gw nyandu kopi banget. But it happends, gw bisa gak ngopi sebulan ini (yeay achievement unlock!). Brarti udah 2 bulan gak makan nasi dan sebulan gak ngopi. Turun sekilo, total 2 kilo jadi 58 berat gw (alhamdulillaaah). 
Turun 2 kilo kok kayaknya tanggung ya, di BMI masih masuk kategori gemuk soalnya. Jadilah gw ikut diet mayo, namanya juga usaha ya siss. 3 tahun lalu gw juga diet mayo dan masak sendiri, itu turun sekitar 7 kilo kalo gak salah sampe ke angka 49. Tahun ini, gw gak sanggup masak setiap hari dan sebagai anak kosan, gw gak ada kompoooor, so praktisnya gw katering.
Cari2 catering yang mana yang cocok, ketemulah ByeByeBelly. Kayak dietmayo2 yang lainnya no salt no rice dan no ice, otomatis makanan yang dikirim ke gw juga no salt, tapi enak. Itu sih keuntungan katering diet, gak repot dan enak memang walau tanpa garam. Ini gw kasi foto makanan2 yang gw makan 13 hari ini.

Sampailah ya ke hari 13 dengan susah payah. Sebenernya gw banyak cheating karena memang urusan kerjaan ada undangan lunch beberapa kali, ya mau gak mau. Tapi ada hasilnya kok, kalau tahun lalu gw pure mayo 13 hari turun 7 kilo, kali ini 13 hari mayo dengan beberapa kali cheating alhamdulillah turun 4 kilo, sekarang berat badan gw 55 lumayanlah yaaaaa. Setelah ini, gw akan lanjutin no rice and less sugar, sesekali gw akan ngopi biar tetap waras, hehehe. So, yang mau coba, silahkan. Karena menurut gw, untuk kita para perempuan memang tubuh ideal itu penting, tapi yang paling penting harus sehat juga. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *