One day trip to Ranah Minang

Hai..
Berbekal alasan kondangan temen, kali ini gw berkesempatan buat datang ke Padang, Sumatera Barat. Pertama kali nih nginjekin kaki di tanah Sumatera dan cuman 1 hari, gak nginep.
Jadi karena agenda utamanya kondangan, bukan berarti gak bisa melipir-melipir dikit. Tujuan gw ke Bukitinggi, karena emang kondangannya di sini hehe. Flight paling pagi dari Jakarta, landing di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) jam 8 pagi, nah ke Bukittinggi nya mesti lewat jalur darat sekitar 2 – 3 jam. Udah sampe Padang, target pertama buat dicobain apa??? yaaa nasi padanglah… di sini kan asal muasal si pujaan hati orang-orang kalo ke warung nasi padang, RENDANG.
Si uda driver udah diamanatin sama temen gw kalo nanti mampir ke RM. Aia Badaro (bahasa Indonesianya air apa gitu ya gw lupa, besok gw tanya deh, heehe). Di sini gw planga plongo mau pesen tapi bingung ngomongnya, soalnya mereka bahasa Indonesianya logat Minang jadi gw gak paham hehe, akhirnya dihidang deh itu piring-piring menggoda perut. Enak, warbiasaaa..

Kenyang makan nasi padang pakai lauk rendang pete sama paru goreng plus ikan balado plus bubur candi plus kopi susu, lanjut kita ke rumah temen gw yg lagi mau ngondangin.
Nah selesai acara nikahan, gw harus balik lg ke bandara kan soalnya takut gak cukup waktunya, tau sendiri bukitinggi-bandara lumayan ya jauhnya. Tapi, sekali turis tetaplah turis, even turis kondangan. Jadi, gw pokoknya mau liat jam gadang, hehheehe, jadilah lewat jam gadang, dan cuma dadah dadah dari dalem mobil, mau turun tapi udah sore.
Di jalan menuju Bandara, masih di daerah Bukitinggi juga, gw mampir ke Kopi Kawa Daun. Jadi kopi ini terbuat dari daun kopi yang dikeringin trus diseduh, seems like tea gitu, ini enak!! suka banget deh gw sama kopi ini. Kalo minum kopi ini temennya sama lemang dan duren, pas banget nih udara Bukitinggi kan dingin ditemenin kopi sama duren, lebih pas lagi kalo minumnya ditemenin kamu, eh, hahaha.
Udah kenyang kita lanjut ke tempat oleh-oleh. Biasa deh jalan jalan kalo gak ada yang dibawa buat orang rumah berasa kurang, heehe.
Di sepanjang jalan, gw ketemu air terjun di lembah anai. Air terjunnya di pinggir jalan, keren deh. Gak perlu susah-susah hiking masuk-masuk hutan, ini langsung bisa diliat dari jalan. Di sepanjang jalan ini juga ada pemandian2 air panas dan lagi rame, mungkin karena long weekend.
Komplit semua, harus langsung balik ke Bandara. Sayang banget nih cuma sehari, jadi banyak jajanan yang belum sempet gw icipin, next time InshaAllah kalau ada kesempatan yaaaa…